Pasca Banjir : KAKANWIL NTB Kunjungi MTsN 1 Kota Bima

Kota Bima-(11/4/2023), Hujan deras yang turun hampir sepanjang hari (Selasa, 4/4/2023) menyebabkan beberapa sekolah di kota Bima terlanda banjir. Aktivitas kegiatan belajar mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, kembali lumpuh. Luapan air sungai Padolo menyebabkan sekolah terendam dan dipenuhi lumpur. Padahal sebelumnya, sekolah ini juga terdampak banjir cukup parah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB, H. Zamroni Azis, S.H.I, M.H didampingi Kepala Kemenag Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu dan para kepala Madrasah langsung turun ke lokasi memantau sejumlah madrasah yang terkena musibah banjir (4/4).

MTsN 1 Kota Bima yang dikunjungi kakanwil memprihatinkan, lantai  tertimbun lumpur, buku buku yang rusak bahkan dokumen-dokumen juga ikut terendam. Hampir semua banguan terendam air dengan ketinggian hampir leher orang dewasa, Menurut Abdul Gani, S.Ag., Kepala Sekolah MTsN 1 Kota Bima, air sudah mulai memasuki halaman sekolah sejak pukul 18.30 Wita dari pintu gerbang sekolah sebelah timur yang berhadapan dengan selokan yang berada di sebelah timur sekolah. Karena hujan turun terus menerus akhirnya seluruh ruang di MTsN 1 Kota Bima terendam air kecuali bangunan lantai 2. Hal ini menyebabkan arsip atau dokumen dewan guru dan wakil kepala madrasah tidak terselamatkan, para guru dibantu siswa fokus menyelamatkan barang-barang elektronik seperti komputer, printer dan alat praktek.

Disela sela pantauannya Kakanwil meminta kepada Para Kepala Madrasah untuk tetap bersemangat dan komunikasikan dengan Komite untuk turun bergotong royong membersihkan madrasah. “Komunikasikan hal ini dengan komite, mari bersama sama membersihkan madrasah, bergotong royong dengan siswa siswi madrasah.” pesan Kakanwil.

Lebih lanjut kakanwil memerintahkan kepada kepala sekolah untuk segera membuat laporan tertulis disertai foto-foto ke Kanwil untuk dapat diteruskan ke Kementerian Agama Pusat. “Segera kirimkan laporan tentang musibah banjir ini secara tertulis dengan disertai foto foto,” perintah kakanwil.

Kakanwil dalam kesempatan hari itu juga menghadiri safari ramadhan bersama Kapolda NTB di masjid Baitul Hamid Kota Bima, menyapa masyarakat dalam bingkai kekeluargaan dengan semangat ramadhan yang penuh keberkahan. Semoga ikhtiar kakanwil dan Kapolda NTB mendapat ridho serta kemudahan dari Allah sehingga NTB menjadi pionir bagi Indonesia yang rahmatan lil aalamin

Penulis : Imam

 

 

May 7, 2023

0 responses on "Pasca Banjir : KAKANWIL NTB Kunjungi MTsN 1 Kota Bima"

Leave a Message

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MTs Negeri 1 Kota Bima. 2018. Powered by Bimasoft